Balikan dengan Windows Metro App

Setelah hampir 1,5 tahun menggunakan Windows 8 ( dan juga Windows 8.1 akhir – akhir ini), saya mencoba memakai metro app dengan lebih serius lagi.

Keinginan ini kembali muncul ketika tidak sengaja kepencet win app store dari start menu, dan terlihat ada VLC player di aplikasi yang direkomendasikan untuk saya. Walupun saya sekarang lebih sering menggunakan windows media player classic (yang sudah pakai codec tambahan), dulu saya pernah punya kisah kasih yang cukup manis bersama VLC. Setelah mencoba versi metro dari VLC, saya jadi tertarik untuk mencoba menggunakan metro app yang lain.

Karena memang salah satu feature yang paling dibanggakan di Windows 8.x adalah metro app ini, juga yang membedakan dengan versi windows lainnya. Karena metro app memiliki karakteristik yang khas, yaitu bisa digunakan split screen bersama app yang lainnya baik normal maupun metro app, nampaknya akan (sedikit) mempermudah hidup saya karena saya doyan multitasking.

Jadi..

Berikan saya kesempatan lagi, windows metro app. Aku berjanji tidak akan meningalkanmu kali ini.

Kembali menulis.

Halo, sudah lama ya saya tidak mengupdate blog ini. Mohon maaf sebelumnya. Entah kenapa rasanya saya merasa harus meminta maaf. Padahal blog ini tidak ada yang baca.

Alasan saya untuk tidak menulis di blog ini untuk waktu yang cukup lama tetap seperti alasan saya sebelumnya :

Saya selalu merasa kesulitan untuk menulis ketika sudah dihadapkan dengan new post page di blog saya. Atau bahkan di perangkat lunak pengolah kata lainnya.

Padahal akhir – akhir ini banyak sekali hal yang terlintas di pikiran saya ketika sedang melakukan kegiatan sehari – hari yang remeh itu. Pada akhirnya pikiran yang melintas itu cuman berbuah menjadi kicauan di akun twitter saya, jadi ya cuman lewat sekilas gitu. Memang tidak akan hilang, tapi saya rasa pikiran yang melintas itu bisa jadi sebuah tulisan yang lumayan panjang. Sayang sekali rasanya jika mereka hanya lewat sekilas begitu saja kemudian tertimbun dengan kicauan tidak bermakna saya tentang hobi – hobi saya.

Saya sedang berencana untuk kembali menulis dengan rutin di blog ini. Bisa jadi sebulan, seminggu, atau bahkan setiap hari. Meskipun tidak sulit untuk berkomitmen, tapi nampaknya agak sulit juga untuk menulis tiap hari ya. Sepertinya saya akan mencoba untuk menulis rutin setidaknya sekali dalam seminggu. Belum ada target panjang untuk tulisannya, namun saya akan berusaha untuk menulis sebanyak yang saya mampu per-minggu.

Untuk topik tulisan sendiri, mungkin akan berisi pikiran – pikiran yang lewat itu tadi. Bisa juga mengenai minat saya. Saya bahkan berpikir untuk menuliskan materi dari kelas matematika diskrit saya.

Loh kok soal matematika diskrit? Emangnya sampiyan guru matematika? Anak prodi matematika? Kok berani – beraninya nulis soal begituan?

Sungguh tidak ada maksud untuk menggurui atau apapun. Saya hanya berusaha untuk berdamai dengan subjek itu. Karena sejak menduduki bangku sekolah sampai sekarang kuliah, saya selalu menghadapi kesulitan ketika berusaha untuk memahami matematika. Kesulitan itu berubah menjadi ketakutan, karena merasa takut, saya yang masih belum bisa berpikir dengan dewasa itu memilih jalan keluar yang paling mudah dan paling menyesatkan : lari dari masalah.

Ya, saya lari. Kabur. Takut untuk menghadapi angka – angka itu. Pilihan itulah yang membuat saya pada akhirnya menjadi tertinggal di bidang itu dibanding dengan teman sekelas saya yang lain dulu. Itu soal dulu, tapi lain dengan sekarang. Saya sudah bisa berpikir dengan lebih baik dari dua atau tiga tahun lalu. Karena suka atau tidak, saya akan selalu bertemu dengan mereka dimanapun saya berada.

Maaf jadi curhat. Mungkin nanti akan ada postingan sendiri untuk membahas tentang hubungan saya dengan mata pelajaran yang satu itu.

Orang – orang bilang salah satu cara yang ampuh untuk belajar adalah dengan mengajar. Karena dengan mengajar, kita akan dibuat untuk belajar lebih baik lagi. Bagaimana bisa mengajar dengan baik jika tidak memahami materi dengan baik juga?

Saya tidak bermaksud untuk mengajarkan soal matematika a-la situs atau blog pembelajaran. Hanya menyampaikan kembali apa yang saya pelajari di kelas. Tanpa mengurangi atau menambahnya. Karena 75% materi yang saya peroleh hilang dalam jangka waktu 12 jam setelah terima di kelas. Hal itu tentu saja akan merepotkan nanti ketika sedang mempersiapkan ujian semester nanti. Ada baiknya saya mengambil tindakan pencegahan.

Singkat kata : Saya akan mencoba untuk menulis dengan rutin disini. Mohon dukungannya.

Hi. It’s been a while.

Hai. Akhirnya ngepost lagi setelah sekian lama.
Bukan, ini bukan post soal fanfic member girlband idol group yang tersohor itu.

Banyak yang terjadi dari tahun 2011 sampai 2013 awal ini. Gue ketemu banyak orang baru, hal baru, kebiasaan baru.

The last two years was fun. But now it’s time to move forward.

Awalnya gue nyaman dengan kehidupan gue yang sekarang. Tinggal di kosan, kuliah cuman tiga hari, ngerjain proyek rutin dari kampus 2 minggu sekali, dan nge-wota di akhir pekan.

Continue reading

Bangkit Dari Kubur

Sebelumnya, gak ada yang menyeramkan di postingan kali ini.

Cuman judul nya saja yang agak lebay : |

Meskipun banyak hal yang terjadi dan pengen gua tulis sejak postingan terakhir gua bulan Juni tahun kemarin (itu pun cuman post video youtube doang), Entah kenapa “nafsu nge-blog gua” tiba – tiba menghilang. Mungkin karena pada periode semester 1 kemarin itu gua juga lagi asik – asiknya main WoW, tangan gua jadi full sama WoW, otomatis gua jadi enggak aktif dari kegiatan lain di alam gaib. Continue reading

Am I Dreaming?

Pernah mengalami yang namanya mimpi? Kayaknya hampir semua yang baca pernah ngerasain yang namanya mimpi deh.

Kalau Lucid Dream, ada yang pernah dengar?
Mengutip dari penjelasan para sepuh trit Lucid Dream disini, Lucid Dream adalah keadaan di mana kita sadar bahwa kita sedang bermimpi ketika kita bermimpi. Lucid Dream biasanya muncul ketika seseorang sedang ditengah-tengah mimpi dan tiba-tiba sadar bahwa ia sedang bermimpi.

Nah, kalau kita sadar kalau kita sedang bermimpi, kita dapat menggunakan potensi mimpi kita semaksimal mungkin. Semua hal yang tidak mungkin terjadi di dunia nyata bisa terjadi disini.
Mau ngapain? Terbang kayak supermen? gelayutan di antara pencakar langit kayak spiderman? Bisa!

wih keren tuh!

Schooldays

Sudah berapa lama blog ini terbengkalai? Sudah hampir 1 bulan nampaknya 😀

Ya, kembali lagi kehidupan nyata setelah terbuai untuk sekian lama di masa liburan. Seperti kehidupan nyata anak SMA lainnya. Hari – hari kembali diisi dengan mencekoki otak pas-pas-an ini dengan pelajaran yang tidak manusiawi dan berjibaku dengan tugas – tugas yang rasanya tidak pernah berhenti mampir untuk dihajar dikerjakan.
Suram amat lu 😮