Balikan dengan Windows Metro App

Setelah hampir 1,5 tahun menggunakan Windows 8 ( dan juga Windows 8.1 akhir – akhir ini), saya mencoba memakai metro app dengan lebih serius lagi.

Keinginan ini kembali muncul ketika tidak sengaja kepencet win app store dari start menu, dan terlihat ada VLC player di aplikasi yang direkomendasikan untuk saya. Walupun saya sekarang lebih sering menggunakan windows media player classic (yang sudah pakai codec tambahan), dulu saya pernah punya kisah kasih yang cukup manis bersama VLC. Setelah mencoba versi metro dari VLC, saya jadi tertarik untuk mencoba menggunakan metro app yang lain.

Karena memang salah satu feature yang paling dibanggakan di Windows 8.x adalah metro app ini, juga yang membedakan dengan versi windows lainnya. Karena metro app memiliki karakteristik yang khas, yaitu bisa digunakan split screen bersama app yang lainnya baik normal maupun metro app, nampaknya akan (sedikit) mempermudah hidup saya karena saya doyan multitasking.

Jadi..

Berikan saya kesempatan lagi, windows metro app. Aku berjanji tidak akan meningalkanmu kali ini.

Leave a Reply

