[15/6/2013-Show Malam] JKT48 Tim J – Aturan Anti Cinta. Sebuah review sok – sokan.

Yak. Jadi setelah dua bulan ndak nonton show teater nya tim J, gue nonton show mereka.

Sebenernya rada gak niat juga sih buat nonton show hari ini. Tapi karena gue diajak sama seorang teman dekat, yaudah nyoba apply aja. Gak begitu ngarep. Tanggal 11, email verfikasi kemenangan tiket masuk. Ternyata masih lumayan barokah id OFC gue. Dipastikan nonton lah tanggal 15 ini.

Nuker tiker diawal, dapet bingo nomer 3. Masuk undian bingo, ramai seperti biasanya. Bad luck di undian bingo, seperti biasa juga.
Karena nomer gue dipanggil di akhir – akhir, yaudah pasrah berdiri aja di belakang.

Delima berperan jadi shadow announcer/kageana pada show malam ini.

OVERTURE + NAGAI HIKARI

Overture seperti biasa, lalu curtain nya pun terbuka. Jeng jeng jeng…. Ternyata Veranda yang bawain solo intro nya nagai hikari.
Gue sendiri, gak berharap apa – apa di show kali ini. Akan tetapi, banyak spekulasi di linimasa twitter gue kalau nanti yang bawain intro nya nagai hikari itu dia.
Akicha ndak ada, Stella ndak ada, Haruka juga ndak ada. Sejujurnya, gue malah ngira nya Sendy yang bawain solo intro nya nagai hikari. Entahlah. Mungkin karena gue ngerasa kalo dia lebih mumpuni dalam bidang tarik suara daripada dia.

Kembali ke bahasan awal, gue sangat….. sangat…. sangat apa yah.. terkesima/terpesona/amazed/ atau apalah itu kata yang pas untuk mengungkapkan kekaguman gue pada saat itu.
Veranda sangat, sangat, sangat cantik sekali. Ya mungkin suaranya sih biasa aja. Tapi ada sesuatu yang membuat pembawaan intro nya dia berbeda dengan Akicha, Haruka, Maupun Stella.
Dia berhasil membawakan solo intro nya nagai hikari dengan jiwa yang baru. Sesuatu yang membuatnya berbeda dengan yang lainnya. Dan gue suka. Suka banget.

Ya jadi setelah intro tadi, masuklah member – member yang lain. Terlihat Rona, Tata, dan Yona hadir sebagai under dari member yang berhalangan hadir.
Gue juga pertama kali liat Diasta perform setelah sekian lama. Hebatnya, dia berhasil mengimbangi gerakan rekan – rekannya yang lain. Padahal, jarang banget peform. Rajin latihan kali ya.

Jadi sisa performa nya nagai hikari ya begitu. Mesra seperti biasanya. Syahdu. Gue senyum – senyum sendiri.

SQUALL NO AIDA NI

Ini salah satu lagu yang paling sering diplesetin dan dibecandain sama wots disini. Ditampilkan dengan bagus, anggun, indah. Veranda cantik. Aduh maap gue gak inget sapa aja yang jadi BD tadi. Fokus liatin oshimen. hhe.

JK Nemurihime & Kimi no autabi koi wo suru

Salah satu deretan lagu mesra syahdu nya AKB. Sempet merhatiin lucu nya interaksi Diasta sama Yona di dua lagu ini. Mereka deket kali ya.
Veranda cantik. [2]

MC 1

Tema MC 1 malam ini adalah bagaimana cara para member mengungkapkan rasa sayang. Yaa gitu deh jadinya. Kebanyakan memilih untuk mengungkapkan rasa sayang nya dengan sikap, khas cewek banget ya.

KUROI TENSHI
Gaby – Baby – Rona
Opini gue di lagu ini akan sangat subjektif dan biased. Karena ini adalah lagunya nona Maeda. Gue keseringan nonton versi nya beliau.
Ekspresi Gaby pas, sedangkan Beby dan Rona agak…. beda. Eksekusi beberapa gerakan di lagu ini agak terkesan terlalu ber-energi. Rada gak woles. Tapi masih cukup enjoyable, kok.

HEART GATA VIRUS
Sonia – Nabilah – Sonya

Satu – satu nya lagu yang luculucu di setlist ini. Wawa lucu banget di lagu ini. Nggemesin. Bikin pengen cubit – cubit lucu pipinya >.<

RENAI KINSHI JOUREI
Delima – Veranda – Ayana

Awalnya gue ngira veranda bakal ngisi blokingan nya dia yang biasa di lagu ini. Dugaan gue salah. Dia ngisi posisi center yang biasanya diisi sama Haruka / Stella / Akicha. Dibawakan dengan sangat baik, performa nya terlihat berbeda sekali dengan terakhir kali gue liat dia bawain lagu ini. Efek kelamaan gak nonton kali ya.

Plus, kostumnya dia melorot (sedikit) di akhir lagu. Resmi sudah jadi center lagu ini. hhe.

TSUNDERE
Sendy – Dhike – Rena

Jujur, gue gak begitu demen sama lagu yang satu ini. Jadinya gak begitu merhatiin, dan malah asyik manas – manasin temen yang lagi di melbourne biar nonton kesini di twitter.
Tapi, sekilas gue ngeliat Rena begitu adorable bawain lagu ini. Lucu >.<

MANATSU NO CHRISTMAS ROSE
Tata – Rica – Diasta – Yona

Manatsu no christmas rose cadangan. Perhatian gue di lagu ini tersita buat Diasta sama Yona. Entahlah. Feeling gue bilang buat merhatiin dua member itu terus. Bisa dibilang gue cukup impressed dengan performa dua member tadi.
Penampilan Diasta heartwarming sekali. Terus gitu deh, ngeliat dikit habis itu asyik twitteran lagi. Jadinya gak bisa nulis banyak. Kufur nikmat emang.

MC2

Kalo gak salah, tema di MC kedua ini adalah mainan abcd lima dasar dengan tema 48 family.
Kalo ada yang gak tau, abcd lima dasar itu semacam permainan kata yang dimana pemainnya diminta untuk menyebutkan satu kata yang berurutan sejumlah dengan jari pemain setelah menyebut “abcd pancasila lima daaaaasar”, sesuai dengan tema.
Kebanyakan member yang ngisi perform ini masih seumuran SMP. Ramelah jadinya :))

Epic moment of the day :
Semua member : “ABCD Pancasila lima daaaasar!”
Semua member : “a b c d e f g………. o!”
Sonya : O! Otsuka Maeda!

8′)))))))

Switch – 109 [Marukyu] – Hikoukigumo

Dari dulu sampe sekarang, gue gak begitu demen sama tiga lagu sebelum encore. Entahlah. Jadinya yaa gak begitu merhatiin. Veranda cantik. [3]

MC3

Temanya tentang bagaimana para member mengungkapkan rasa sayang sama member yang lain. Masih ada kaitannya sama MC yang pertama tadi. Sempet disentil juga salah satu kalimat yang ngetren dikalangan wots masa kini di twitter, “siapalah saya ini” sama Sendy. Gue ketawa aja =))

Ano koro no sneakers

Ini lagu yang mengharukan banget. Salah satu alasan kenapa setlist A6 masuk ke dalam list “setlist favorit sepanjang masa”-nya gue. Iya, kostum nya udah pada ganti. Iya.
Entah ini udah lama atau baru, tapi member pada ngomong dulu sebelum gerakan yang foto bareng itu. Lucu. Veranda lagi yang ngambil foto nya. Cantik. [4]

ENCORE
——
Encore nya lumayan rapih, dan sepi. Mungkin itu penyebab kenapa bisa rapih encore nya.

JKT Sanjou! – Namida no shinkokyuu – Oogoe Diamond
Di lagu – lagu encore inilah gue baru jor – joran ngewota nya. Maklum, dua bulan ini cuman di depan leptop soalnya.
JKT sanjou dibawakan dengan enerjik, Namida no shinkokyuu dengan anggunnya, dan Intro Oogoe Diamond dibawakan juga sama Veranda. Lengkap sudah.

Verdict :

Show malam Aturan Anti Cinta oleh Tim J pada tanggal 15 Juni 2013 adalah show setlist Aturan Anti Cinta terbaik sampai sejauh ini [menurut gue, tentu saja].
Veranda jadi MVP dari show ini, ngambil posisi penting di banyak lagu. Veranda-oshi pasti pada seneng pas nonton show ini. Gue juga. Buat gue, inti dari show malem ini adalah solo intro nagai hikari nya.
Semoga lebih sering tampil dengan formasi kayak gini.

Ya gitu aja deh sok – sokan ngereview nya. Lumayan buat nambahin post di blog yang ini. Hhr.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s