Am I Dreaming?

Pernah mengalami yang namanya mimpi? Kayaknya hampir semua yang baca pernah ngerasain yang namanya mimpi deh.

Kalau Lucid Dream, ada yang pernah dengar?
Mengutip dari penjelasan para sepuh trit Lucid Dream disini, Lucid Dream adalah keadaan di mana kita sadar bahwa kita sedang bermimpi ketika kita bermimpi. Lucid Dream biasanya muncul ketika seseorang sedang ditengah-tengah mimpi dan tiba-tiba sadar bahwa ia sedang bermimpi.

Nah, kalau kita sadar kalau kita sedang bermimpi, kita dapat menggunakan potensi mimpi kita semaksimal mungkin. Semua hal yang tidak mungkin terjadi di dunia nyata bisa terjadi disini.
Mau ngapain? Terbang kayak supermen? gelayutan di antara pencakar langit kayak spiderman? Bisa!

Hanya satu kunci nya untuk membuka potensi tersembunyi di alam mimpi kita. . . .
Mau tahu?

Kuncinya adalah. . . .

“Sadar kalau kita sedang bermimpi”

Yap. Semudah itu kedengarannya. Tapi kenyataan nya hal itu sangaaaaaaaaat sulit untuk dipraktekkan. Kenapa? karena kalau kita sedang bermimpi rasanya kita hanyut terbawa begitu saja di dalam mimpi itu, tanpa sadar kalau kita sebenarnya sedang bermimpi.

Lah? Terus kalau begitu bagaimana mau dapet Lucid Dream nya?

Tenang dulu, ada teknik yang biasa digunakan oleh para oneironauts, sebutan para lucid dream-er.

Apa tekniknya? Mari saya jelaskan 😀

  1. Reality Check atau disingkat RC. Reality check ini berguna untuk mengecek apakah kita sedang bermimpi atau tidak. Caranya cukup simpel. Coba saja tampar wajah anda sendiri atau tahan napas anda. Anda tidak akan merasakan sakit, dan anda masih bisa bernapas meskipun napas anda ditahan. Kalau memang dirasa seperti yang tadi dituliskan, berarti anda sedang bermimpi.
  2. Menulis Dream Journal, atau Jurnal Mimpi harian. Untuk apa? DJ berguna untuk membuat otak kita untuk serius mengingat mimpi kita. Mengutip penjelasan agan lucid.dreamer di Trit lucid dream di kaskus :
  3. “Buat dream journal, Ini merupakan salah satu langkah penting menuju keberhasilan lucid dream. Taruh buku deket sama tempat tidur agan, dan tulis mimpi agan barusan sesaat setelah agan bangun dari kubur . Atau engga yg lebih gaul n modern rekam suara agan dengan alat perekam jika agan merasa bahwa agan lebih mudah mengingat mimpi agan dengan mengucapkannya. dream journal membantu kita mengenali elemen mimpi kita dan juga memerintahkan otak kita bahwa kita serius dalam mengingat mimpi”

     

Nah, menurut para sepuh di trit nya lucid dream, dua hal itu adalah teknik yang paling mudah dan dasar dalam lucid dreaming. Asal dilakukan secara konsisten, bukan tidak mungkin anda dapat meraih Lucid Dream juga 😀

Sekian dulu sharing nya, nanti kalau ada hal yang menarik bisa di share disini lagi 😀

credits : Para Penguni Room Lucid Dream 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s