Lost. . .

Semua orang pasti pernah merasakan kehilangan. Baik harta benda, orang yang dicintai, binatang peliharan, dll. Tapi kemarin gua merasakan kehilangan yang amat sangat. Yaitu kehilangan STNK motor kesayangan gua. Si vario item dekil itu.

Kejadian nya sudah hampir 2 minggu yang lalu, waktu itu hari senin kayaknya. Pada awal hari, semua terasa normal. Upacara seperti biasa, belajar seperti biasa, dan becanda dengan temen-temen seperti biasa. Namun semua berubah setelah senin malam itu -_-

Kira – kira begini ceritanya…..

Latar : Warbelsera
Waktu : Sore menjelang malam

Semua rasanya berjalan seperti normal, bener – bener gak kepikiran bakalan kehilangan itu STNK. Udah kebiasaan, kalau udah sore, wajib bagi para anggota Kopasus IT yang membawa kendaraan roda dua untuk menurunkan motor mereka yang di parkir di parkiran sekolah ke deket gedung sekolah, karena kalau sudah sore Pak satpam yang biasa jaga parkiran pulang. Jadinya biar aman motor punya anak – anak yang belum pulang di evakuasi ke gedung 1 yang masih ada satpam yang jaga nya.

Then, sehabis solat megrib, gua pulang. Sendirian. Masih ada Adam di warbel. Gua pacu rotom dengan kecepatan 50/60 kmph. Entah rasanya ada yang hilang. Meskipun gua ragu apa yang hilang sebenarnya. Lalu tiba-tiba gak sengaja motor gua ngelewatin sebuah lubang yang cukup gede, dengan kecepatan yang cukup kencang. Anda pasti tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Yap, motor gua glduk-gluduk deh. Meskipun gua gak kenapa-kenapa, gua iseng ngecek laci kecil di motor tempat tadi gua naro STNK itu.

Gua coba rogoh sekali, rasanya laci itu kosong. Enggak ada isinya. Gua mulai panik.
Sekali lagi gua coba rogoh, dua – dua nya kali ini. Kosong! gak ada STNK gua!

Dan yak, gua pun jadi bener-bener panik beneran, gua coba ngeliat isi laci itu dengan bantuan lampu jalan. Hasilnya? Kosong, gak ada apa-apa-an. Batin gua melengos.

Langsung gua kebut aja itu rotom biar cepet sampe rumah, dengan harapan, STNK itu ada di tas gua. Lalu sesampai nya dirumah gua langsung ngebongkar isi tas dengan wajah yang pucat. Dan bener, itu STNK gak ada di tas gua juga. Emak yang heran ngeliat gua yang sedang kebingungan bertanya:

Emak : “Kenapa vy?”
Gua : “Emak liat STNK vario gak?”
Emak:”Lah? bukannya ada di kamu?”
Gua : “Tadi nya iya mak, terus tadi saya cari – cari gak ada”
Emak:”Nah loh? terus ilang lagi?” *nada emak gua mulai naik”
Gua : “Err… kayaknya iya mak”

FYI : Gua udah pernah keilangan STNK 2 kali sebelum kehilangan yang ini.

Dan emak gua mulai mengamuk. Dan gua gak bisa njelasin ditail amukan nya gimana. Kontan gua langsung nekat balik lagi ke sekolahan. Siapa tau ketinggalan di warbel. Gua lari sekenceng mungkin ke tempat parkiran motor, nyalain motor, dan langsung tancap gas kesekolahan. Pikiran gua kacau. Motor digeber sekenceng-kenceng nya. Hampir beberapa kali nyari keserempet angkot.

Begitu tiba disekolahan, gua langsung lari ke warbel. Tapi gua coba masuk ke warbel, ternyata pintu udah di kunci. Berarti adam udah pulang. Gua pinjem kunci ke satpam, terus masuk ke warbel. Dan ternyata STNK gua gak ada di warbel. Muka gua semakin melas.

Dengan langkah gontai gua kembali ke motor, dan pulang ke rumah pelan-pelan. Dengan harapan bisa menemukan itu STNK, mungkin jatuh di jalan. Di sepanjang jalan pulang gua kembali mengigat masa-masa gua bawa motor itu, dan berpikir:”mungkin ini terakhir kali nya gua bawa motor”.

Sampai dirumah, rasanya gua mau nangis. Gua bilang ke emak hasil pencarian gua nihil. STNK gua benar-benar hilang.

Esok harinya, hari – hari penuh derita gua dimulai. Gua terpaksa harus naik angkot, pulang – pergi. Otomatis pengeluaran gua jadi semakin besar. Dan juga gua jadi gak bisa nyantai pagi – pagi lagi disekolah kayak dulu lagi.

Well, gua udah lapor ke koperasi, dan pengumuman nya udah dipasang di parkiran. Tinggal menunggu hasil aja.

Last but not least, Aku ingin kamu tahu, Aku begitu merindukan mu, STNK ku 😦

Wassalam.

Leave a Reply

