Schooldays

Sudah berapa lama blog ini terbengkalai? Sudah hampir 1 bulan nampaknya 😀

Ya, kembali lagi kehidupan nyata setelah terbuai untuk sekian lama di masa liburan. Seperti kehidupan nyata anak SMA lainnya. Hari – hari kembali diisi dengan mencekoki otak pas-pas-an ini dengan pelajaran yang tidak manusiawi dan berjibaku dengan tugas – tugas yang rasanya tidak pernah berhenti mampir untuk dihajar dikerjakan.
Belum juga dengan tugas perbaikan nilai raport semester kemarin, yang katanya harus bagus supaya lebih mudah dapet PMDK. Katanya.

Kehidupan di ruangan 2 x 3 meter kesayangan para anggota #RPLceria pun tidak terlalu berubah. Biasanya ramai di pagi hari oleh anak kelas X, dan di sore hari oleh para sesepuh kelas XI, bahkan kadang – kadang para tetua dari kelas XII pun mampir. Kadang – kadang sih 😀

Kebanyakan hari – hari di bulan Januari kemarin dihabiskan buat mengerjakan, tapi anehnya para tugas-tugas itu tak kunjung usai. Aneh sekali. Diantara banyak tugas yang mampir, ada beberapa yang “notable” atau “unik” atau “nyusahin”. Beberapa diantara nya sebagai berikut :

1. Tugas B. Indonesia, yaitu mbikin drama. Temanya bebas, padahal gua bukan apa-apa di kelompok gua, tapi anehnya gua malah kepikiran tugas ini terus. Paranoid mungkin? 😮

2. Tugas B. Inggris, sama juga, mbikin drama. Tapi gua ditunjuk jadi sutradara + script-writernya. Tugas ini yang 30% menjadi beban pikiran gua saat ini. Effort dan Resource yang digunakan buat tugas ini sekitar 40% dari yang tersedia.

3. Karya Tulis. Ditulis diurutan terakhir karena bukan yang paling mudah, tapi yang paling menyita pikiran gua akhir-akhir ini. Sampai-sampai tugas ini pernah kebawa ke alam mimpi -_-. Tugas ini merupakan syarat kenaikan kelas dari sekolah. Niatnya baik, supaya para murid terbiasa untuk menulis dan mebuat sebuah karya yang ilmiah dan relevan untuk disumbangkan ke khalayak ramai, dan juga supaya para siswa/i siap / mampu untuk mbikin Karya Tulis yang lebih serius lagi. Yaitu Skripsi. Tapi dalam penerapan nya? Jangankan mbikin nya. Mikirin buat mbikin nya aja udah bikin stress. Apa lagi kalau udah bikin beneran. Gak kebayang nanti jadinya apa. Kayaknya sih bakalan ada post yang ngebahas soal tugas ini lebih lanjut deh 😮

Oh ya, ada yang kelupaan. akhirnya setelah berjuta-juta tahun menunggu, kami, para anak #RPLceria mendapatkan bapak baru. Namanya Pak Iksan. I’ll make post about him later 😀

Ciao!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s