UAS

Gak kerasa semester satu udah mau selesai. Dan liburan akhir tahun sudah diujung mata. Gak sabar mau cepet – cepet mainin PC gua yang dibawa lari sama si Budi. Entah bagaimana kabarnya disana. Semoga dia sehat – sehat aja.

Seperti yang kita semua ketahui, jikalau sebuah semester sudah diakhir masanya, berarti saatnya untuk memeras otak diakhir semester. Ya, acara “peres-otak” itu bernama UAS. Dimana para pelajar harus bergelut melawan soal – soal yang tidak manusiawi. Sampai sampai ada segelintir pelajar yang membuat ‘strategi’ agar mendapatkan nilai yang memuaskan. Detil nya gak akan dibahas :p

FYI, emak gua udah bersabda, dan jika emak gua udah bersabda, berarti bakalan beneran kejadian. Jadi gini : emak bilang kalo nilai rapot gua mengecewakan dia, gua bakal diberhentiin dari Kopasus, bahkan worst case nya bisa di-pindah sekolah gua.

Oleh karena itu, untuk menghindari kemungkinan terburuk itu, gua harus belajar. Karena bobot materi pelajaran kelas dua jauh banget dari materi kelas satu. Padahal, gua waktu kelas satu selalu nyantai pas mau ada ulangan apapun. Selon abis. Belajarnya sendiri cuman baca – baca buku aja sih, tapi durasi dan waktu nya beda.

Gua, lebih enak tidur dulu baru belajar, daripada belajar dulu baru tidur. Jadilah siklus kehidupan gua berubah 180 derajat dari biasanya. Gua jam 7/8-an udah tidur, terus bangun jam 1. Lalu dari jam 1 mulai belajar sampai subuh, meskipun diselengin browsing dikit πŸ˜›

Akhir – akhir ini gua juga lagi getol maen World of Warcraft, disingkat WoW, sebuah game MMORPG bikinan Blizzard, salah satu publisher game favorit gua. Hampir semua game besutan mereka oke punya, dari WC III, WC III TFT, Diablo I, Diablo II, Starcraft II, pokok nya keren abis dah game bikinan mereka.

Sebenernya gua udah lama maen WoW, tapi karena dulu konek nya pake hape, pulsa gua jebol, jadinya gua gak maen lagi. Sampai beberapa hari yang lalu, pas gua lagi ngider – ngider forum, gua ngeliat ada trit WoW, dan memori pun kembali hadir di kepala. Langsung aja gua bela – belain ke kantor emak malem – malem ngambil leptop nya babeh, karena dulu gua kalo maen ngejarah leptopnya dia. Maap ya beh! πŸ˜€

Oops, gua lagi ngomongin UAS kan? kenapa jadi ngomongin WoW? -_-”

Yaa intinya karena siklus hidup yang tadi berubah, badan gua jadi berasa aneh. Pusing kepala pun ikut mampir, mata berkunang, pokok nya gak fit banget. Hampir berasa ngantuk seharian. Tapi gak apa – apa dah, demi nilai yang bisa bikin emak senyum sekali – sekali.

Untuk jalannya UAS sih seperti biasa, laiknya SMA lainnya, kecuali di bagian ada Tim PDS ke kelas “patroli nyontek”. Halah – halaah.

Mungkin segini dulu cerita UAS-nya, mungkin diapdet lagi kalo ada hal yang menarik. Smell ya later! πŸ˜€

Buat seseorang disana : Gua masih nungguin coklatnya loh πŸ˜›

6 thoughts on “UAS

Leave a Reply

